Please disable any ad-blocker you are using in your browser.

Home » Tips Umum » Tips Mendapatkan Fasilitas Layanan Kamar Kelas Satu Kapal Pelni Menggunakan Tiket Kelas Ekonomi

Tips Mendapatkan Fasilitas Layanan Kamar Kelas Satu Kapal Pelni Menggunakan Tiket Kelas Ekonomi

Cara Mendapatkan Uang dari YouTube

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan layanan yang spesial dibandingkan mendapatkan layanan yang standar saja untuk kegiatan apapun. Jika anda pernah menggunakan Transportasi Laut seperti Kapal PELNI untuk kegiatan mudik ke kampung halaman anda, maka anda mengetahui bahwa dalam menikmati layanan yang ada, terutama fasilitas kamar di dalam kapal, maka akan ada tingkatan kelas kabin yaitu :

  • Kelas I (satu) atau Kelas 1A dengan fasilitas kamar yang menyediakan 2 bed tempat tidur untuk 2 orang penumpang, serta ada kamar mandi dan WC tersendiri serta ada televisi didalamnya.

  • Kelas II (dua) atau Kelas 1B dengan fasilitas kamar yang menyediakan 4 bed tempat tidur untuk 4 orang penumpang, serta ada kamar mandi dan WC tersendiri namun tidak ada televisi didalamnya.

  • Kelas Ekonomi tidak mendapatkan fasilitas kamar hanya tidur di tempat seperti barak-barak dan jika penumpang untuk kelas Ekonomi melebihi dari kapasitas barak yang ada, maka mereka terpaksa harus duduk di bawah lesehan bisa di dek bagian luar kapal, atau lorong-lorong di dalam kelas atau di bagian tangga-tangga yang ada di kapal.

Namun yang menurut saya sungguh ironi berdasarkan pengalaman saya dahulu naik Kapal PELNI menggunakan kelas ekonomi dibandingkan menggunakan Transportasi Darat seperti Kereta Api, ternyata nomer yang tertera pada Tiket Kapal PELNI kelas Ekonomi tidak berlaku di dalam Kapal Pelni, tidak seperti Kereta Api untuk kelas Ekonomi kita bisa meminta penumpang yang menduduki seat seperti yang tertera pada tiket untuk pindah dari tempat tersebut dan hal ini juga diamini oleh petugas dari Kereta Api, namun hal tersebut tidak berlaku jika anda menggunakan Transportasi Laut menggunakan Kapal Pelni kelas Ekonomi, yang mana yang berlaku adalah siapa yang duluan menduduki tempat tersebut maka dialah yang berhak walaupun di tiketnya tidak mempunyai nomer , tidak seperti beberapa kapal laut swasta yang pernah saya tumpangi yang mana nomer seatnya tetap berlaku diatas Kapal Laut Swasta dan pada kapal laut swasta terbagi menjadi dua yaitu kelas Ekonomi yang ada no tempat duduknya layaknya kita naik bus dan kelas ekonomi lesehan yang duduknya dibawah saja.

Oleh karenanya memang terkadang ada suatu kejadian yang cukup ironi diatas Kapal Pelni dimana terkadang marak terjadi calo penjualan tempat tidur yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab bahkan ada beberapa calo yang mengkapling tempat diatas kapal Pelni menggunakan tikar serta mereka menjual tempat dengan tikar tersebut kepada para penumpang kelas ekonomi. Sungguh ironi bukan ! Lalu siapa yang salah ya ?

Kamar Kelas 1 PelniTerlepas dari kejadian itu saya akan membagi pengalaman menggunakan jasa transportasi laut menggunakan kelas ekonomi namun saya bisa menikmati fasilitas layanan kamar kelas I (satu). Perlu diketahui saya pernah menggunakan transportasi saat mudik bersama keluarga yaitu 2 orang dewasa dan 2 orang anak. Saya pernah mudik dari Makassar tujuan Surabaya dimana untuk harga tiket kapal pelni kelas 1 harganya sekitar 850 ribu untuk dewasa dan sekitar 650 ribu untuk anak. Nah bisa anda bayangkan jika saya mengambil semuanya di kelas 1 maka kocek yang harus saya keluarkan bisa mencapai 3 juta rupiah. Nah untuk menghemat dan semuanya dapat menikmati layanan fasilitas kamar kelas satu maka 1 orang dewasa dan 1 orang anak membeli tiket kapal laut pelni kelas satu yaitu harganya sekitar 1,5 juta dan 2 orang sisanya mengambil tiket kapal pelni kelas ekonomi yaitu sekitar 250 ribu untuk dewasa dan sekitar 150 ribu untuk anak hingga semua biaya yang dikeluarkan hanya sekitar 1,9 juta rupiah saja. Nah tentunya penumpang yang kelas Ekonomi tersebut bisa bergabung dengan anggota rumah tangga yang lain yang memegang tiket kelas 1 dalam satu kamar dimana disitu tersedia 2 bed tempat tidur dan saya rasa masih cukup 1 tempat tidur ditempati oleh 2 orang, namun yang perlu dicatat disini bahwa anda yang memegang kelas ekonomi, anda harus keluar kamar terlebih dahulu untuk sementara waktu dengan membawa tiket kapal kelas ekonomi anda, jika ada pengumuman bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pemeriksaan tiket kapal laut dan anda bisa kembali lagi ke kelas kamar anda setelah diumumkan lagi bahwa pemeriksaan tiket di kapal laut yang dilakukan oleh petugas telah usai.

Mungkin anda akan bertanya apa saja sih fasilitas kamar kelas satu untuk kapal Pelni? Fasilitas yang disediakan dalam kamar tersebut adalah 1 kamar mandi dan WC tersendiri yang tersedia dalam kamar sehingga anda tidak perlu keluar ke Kamar Mandi Umum yang biasanya kita perlu mengantri untuk mandi dan buang air besar, serta di dalam kamar mandi tersebut sudah ada shower dan anda tinggal memilih apakah mau mandi dengan air hangat atau yang dingin, selain itu di dalam kamar terdapat Televisi yang bisa menghilangkan kejenuhan anda berada didalam kamar.

Semoga Tips Menggunakan Kapal Pelni sebagai sarana transportasi Mudik anda bisa berguna dan anda terapkan untuk mendapatkan layanan yang lebih dengan harga yang ekonomis.





Ini Yang Anda Cari :

  • kapal pelni kelas 2b
  • kelas ekonomi dalam kapal laut
  • pengalaman naik kapal pelni kelas 1
  • naik kapal pelni kelas 1
  • pengalaman naik kapal kelas 1
  • kamar kelas 1 pelni
  • kamar kapal kelas1 fasilitas
  • kamar kapal pelni kelas 1
  • fasilitas yang ada di kapal laut
  • fasilitas kapal egon semarang



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>