Home » Tips Umum » Pengalaman Naik Taxi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Pengalaman Naik Taxi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

loading...

bandara-sultan-hasanuddin-makassarNaik Taksi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar – Bila anda berkunjung ke Makassar melalui moda transportasi udara, maka tentunya anda mengerti bahwa pesawat terbang yang anda naiki akan mendarat di Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. Tentunya untuk melanjutkan perjalanan anda, maka ada beberapa alternatif moda transportasi darat yang bisa anda pilih seperti naik bus damri atau naik taxi bandara. Saya akan berbagi pengalaman menggunakan taksi yang tersedia di bandara sultan hasanuddin makassar.

Cara Menggunakan Taksi di Bandara Hasanuddin Makassar

  • Bagi anda yang belum pernah menggunakan taksi bandara, maka langkah yang pertama yang dilakukan adalah saat anda telah mengambil barang bagasi anda, saat menuju pintu keluar dari bandara disitu tersedia mesin layaknya mesin atm yang digunakan untuk menentukan pilihan taksi bandara yang anda inginkan seperti bosowa, putra, kopsidara dsb, kalau tidak salah ada 4 mesin yang tersedia disitu. Pada saat itu saya milih taksi putra dilayar mesin dengan menekannya pada layar tersebut, lalu akan keluar struk pemesanan. Bila anda bingung tanyakan saja pada petugas yang berada disitu, nantinya anda akan dibantu olehnya.
  • Setelah anda keluar dari pintu tersebut maka anda akan memasuki jalan menurun dan diujung jalan tersebut terdapat petugas bandara yang duduk disana, lalu tukarkan struk tersebut dan anda akan ditanya namanya lalu akan diberikan struk baru yang berisi nama pemesan taksi serta no plat kendaraan taksi yang akan anda tumpangi.
  • Setelah dari situ maka anda akan diarahkan untuk pergi ke bagian sebelah kiri jalan keluar untuk menunggu taksi yang anda sudah pilih tersebut, biasanya disitu banyak sekali orang – orang yang akan menawarkan jasa tumpangan taksi kepada anda, bila anda telah memesan taksi maka katakan saja anda sudah pesan taksi. Seperti saat itu saya bilang bahwa saya sudah pesan taxi putra.
  • Nantinya disitu akan ada perwakilan dari pihak taksi yang akan menemui anda, lalu orang tersebut akan bertanya tujuannya kemana, lalu orang tersebut akan memberikan kertas seperti karcis serta di dalamnya sudah ada tarif sesuai zona tujuan penumpang. Kebetulan saat itu saya masuk zona yang paling jauh yaitu zona 3 yaitu dengan tujuan perjalanan saya ke Terminal Malengkeri. Lalu anda akan bertanya-tanya berapa sih tarifnya ? Berdasarkan pengalaman saya naik taksi putra ini,  tarif taksi bandara sultan hasanuddin yaitu Rp 100.000  untuk zona 1, Rp 130.000 untuk zona 2 dan Rp 150.000 untuk zona 3. Setelah itu pihak perwakilan taksi akan menelpon atau menghubungi driver taksinya untuk segera datang ke tempat penjemputan penumpang, lalu anda akan disuruh menunggu kedatangan driver taksi tersebut.
  • Beberapa catatan tambahan dari saya menggunakan taksi bandara ini adalah semua biaya terkait dengan biaya masuk jalan tol, maka yang menanggung adalah pihak penumpang, jadi tarif taksi tersebut diluar biaya masuk tol.
  • Lalu kapan membayarnya saat menggunakan taksi bandara ini ? Anda langsung saja membayar ke driver taksinya setelah anda sampai ke tempat tujuannya, berdasarkan pengalaman naik taksi putra ini, entahlah kalau menggunakan taksi yang lain.
  • Bagaimana dengan kondisinya kendaraan taksi putra ? pengalaman saya saat menumpang kendaraan taxi putra saat itu, kayaknya kendaraan sudah lumayan lama pemakaiannya, karena saya rasakan kurang terlalu dingin AC-nya walaupun masih terasa sedikit saja, yah lumayanlah tidak terlalu begitu panas dibandingkan naik angkutan umum yang tidak pakai AC.

Semoga pengalaman ini, bisa membantu anda yang ingin menggunakan taksi resmi yang ada di bandara udara Sultan Hasanuddin Makassar atau yang sedang saat ini mencari informasi tentang tarif taxi bandara sultan hasanuddin … Amin.

Ini Yang Anda Cari :

kpl km siguntang skrg | biaya taksi dari bandara sultan hasanuddin ke terminal malengkeri | biaya taxi Dari bandara makassar keterminal mallengkeri |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *