Home » Komputer » Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Flashdisk

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Flashdisk

Cara Menghapus File yang Tidak Bisa dihapus di Flashdisk – Saat ini banyak orang yang menggunakan flashdisk sebagai media penyimpan data sementara sebagai pengganti penggunaan diskette, yang beberapa tahun yang lalu sudah mulai ditinggalkan. Flashdisk mempunyai ukuran penyimpanan data yang cukup besar yang pada awalnya hanya sebatas sekian Megabyte, namun saat ini ukurannya sudah hitungan Gigabyte. Saya pribadi mempunyai flashdisk yang dilabelnya tertulis ukuran penyimpanannya sampai 8 Gb walaupun jika dicek ukurannya melalui Windows Explorer ukurannya maksimum penyimpanan datanya sampai 7,2 Gigabyte. Namun yang menjadi masalah adalah suatu ketika saya mencopy file ke dalam flashdisk dan setelah berjalannya waktu saya ingin menghapus file dalam flashdisk tersebut namun tidak mau terhapus. Apakah anda pernah mengalami hal tersebut yaitu file dalam flashdisk tidak bisa dihapus.

Cara Menghapus File di Flashdisk Yang Tidak Mau Terhapus

Nah awalnya saya agak bingung juga kenapa file tersebut tidak mau dihapus, maka saya mencoba mencari informasi melalui internet dan saya udah melakukan 2 cara yang disarankan, namun semuanya gagal untuk menghapus file dalam flashdisk. Adapun cara yang dilakukan yaitu:

  1. Menekan kombinasi tombol Ctrl + ALT + Del dan akan muncul TaskManager, kemudian kita matikan Explorer.exe pada bagian tab Processes  yang jalan dengan meng End Process,  lalu kita aktifkan kembali Explorer.exe  dengan menampilkan kembali TaskManager dengan menekan kembali Ctrl + ALT + Del kemudian klik menu File dan pilih New Task (Run) kemudian ketikkan Explorer.exe dan sekarang coba hapus file yang bandel yang tidak mau terhapus.

  2. Membackup semua file yang ada di flashdisk ke komputer kecuali file yang memang mau dihapus, kemudian memformat flashdisk tersebut melalui Windows Explorer, setelah itu  menyalin kembali file backup yang ada di komputer ke flashdisk.

Mungkin kedua cara diatas bisa anda lakukan, karena ada juga orang yang telah berhasil menghapus file dalam flashdisk menggunakan cara diatas, namun dalam kasus saya kebetulan kedua cara diatas gagal untuk menghapus file dalam flashdisk.

Ini cara yang saya pakai hasil uji coba sendiri, untuk menghapus file dalam flashdisk yang bandel tidak mau terhapus.

  1. Restart kembali komputer anda, kemudian jangan lupa saat booting tekan F8 dan nantinya anda akan dihadapkan beberapa pilihan untuk masuk ke dalam Windows, anda pilih modus SafeMode Command Prompt.

  2. Saat anda sudah masuk ke Windows, maka anda akan berada dalam kondisi seperti DOS dan untuk menjalankannya maka anda perlu memasukkan perintah secara manual.

  3. Pada kasus saya ini, posisi flashdisk berada dalam direktori F dan file yang ingin dihapus berada dalam folder Backup Film dan file yang ingin dihapus misalnya film.flv

    • Anda ketikkan di layar komputer anda pertama kali adalah merubah posisi direktori C ke F sesuai dengan direktorinya flashdisk dengan mengetikkan F: kemudian tekan Enter. Maka akan beralih ke direktori F:\

    • Gunakan perintah  CD untuk membuka folder dengan mengetikkan cd Backup Film tekan Enter

    • Gunakan perintah DEL untuk menghapus filenya, maka anda ketikkan del film.flv maka file film.flv akan dihapus dari folder backup film.

Semoga dengan artikel diatas tentang cara menghapus file yang bandel yang tidak mau terhapus bisa bermanfaat bagi anda … Amin.

Ini Yang Anda Cari :

  • cara menghapus file di flashdisk yang tidak bisa dihapus
  • cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di flashdisk
  • cara menghapus data flashdisk yang tidak bisa dihapus
  • cara menghapus file di fd yang tidak bisa di hapus
  • mengapa file di dalam flashdisk tidak bisa dihapus
  • flash disk bisa di hapus apa tidak
  • cara hapus file d plasdisk
  • file di flashdisk tidak bisa dihapus
  • file di flasdisk tidak bisa di hapus
  • folder tidak mau terhapus di dalam flash disk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>